curi puluhan iPhone 14 Pro
Ilustrasi. Foto : Freepik.cpm

BOGOR-TODAY.COM –  RFP (20), seorang mahasiswi asal Magelang nekat curi puluhan iPhone 14 Pro, Macbook, dan iPad di kantor ekspedisi. Dalam aksinya RFP disinyalir tak sendiri.

Melansir beritasatu.com, Jumat (25/8/2023) Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengungkap, RFP diduga bekerja sama dengan orang lain. Pihaknya pun mendalami hal tersebut.

“Sampai saat ini masih dalam pendalaman, karena diduga pelaku tidak melakukan tindak kejahatannya sendiri,” kata Ade.

Ade menambahkan, RFP menipu operator di kantor ekspedisi Shopee Express. Kemudian dia mendapatkan resi pengiriman dan mengambil sejumlah barang via gojek.

BACA JUGA :  Bejat, Pria di Pringsewu Perkosa Gadis 8 Kali, Modus Ancam Santet

“Pelaku menipu operator resi yang ada di Shopee Express, pelaku mengaku sebagai karyawan dr PT Erajaya, partner dari Shopee Express, kemudian dengan resi itu pelaku mengirim ojek online untuk mengambil barang dengan dalih diperintahkan oleh pembeli,” jelasnya.

Kasus pencurian yang dilakukan RFP terjadi akhir Mei 2023 lalu. Saat itu, RFP datang ke kantor ekspedisi dan mengaku sebagai karyawan toko online untuk mendapatkan resi pengiriman.

RFP kemudian membujuk operator di kantor ekspedisi tersebut dan mendapatkan 28 handphone jenis IPhone 14 Pro, MacBook, dan Ipad bernilai Rp 337,4 juta atau tepatnya Rp 337.458.000.

BACA JUGA :  Tantangan dan Peluang Hidroponik dalam Transformasi Agribisnis Modern

“Akibat tindak kejahatan yang dilakukan tersangka tersebut, paket belanja online tidak sampai pada pembeli dan perusahaan ekspedisi harus menanggung kerugian tersebut,” katanya.

RFP ditangkap pada Senin (14/8/2023). Dia dijerat dengan Pasal 30 juncto Pasal 46 dan atau Pasal 32 juncto Pasal 48 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE atau UU ITE. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================