Presiden Jokowi Ungkap Piala Dunia Basket 2023 Berdampak Positif Bagi Timnas Basket Indonesia

Pembukaan Piala Dunia Basket 2023. (Dok.FIBA)

BOGOR-TODAY.COM – Piala Dunia Basket 2023 secara resmi dibuka di Indonesia. Upacara pembukaan berlangsung, pada Jumat, (25/8/2023) dan dimeriahkan berbagai pertunjukan dan pidato secara virtual dari Presiden Joko Widodo.

Namun, semangat baru akan diberikan dalam acara pembukaan ini. Semangat itu diungkapkan oleh Presiden Jokowi untuk timnas basket Indonesia di masa depan.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi secara resmi mendeklarasikan pembukaan Piala Dunia Basket 2023 di Jakarta. Beliau tidak hanya menyambut baik delapan negara yang akan tampil di Jakarta, namun juga menyatakan bahwa Piala Dunia Basket ini akan memberikan hal yang positif bagi timnas basket Indonesia.

BACA JUGA :  Puskesmas Cariu Luncurkan Pos Katak Untuk Turunkan Angka Kebutaan Akibat Katarak

“Tentunya ini kesempatan yang baik untuk komunitas basket di tanah air untuk menyaksikan dari dekat aksi pertandingan kelas dunia. Piala Dunia ini juga akan membantu Timnas Basket Indonesia di masa depan,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Bayi Perempuan dalam Kantong Plastik di Kuburan, Gegerkan Malang

Pembukaan Piala Dunia Basket 2023 sendiri berlangsung semarak. Ada penampilan dari penyanyi top Indonesia Agnez Mo, yang membawakan lagu hasil kolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, “Coke Bottle” dan “Get Loose.”

======================================
======================================
======================================