Presiden Jokowi Ungkap Piala Dunia Basket 2023 Berdampak Positif Bagi Timnas Basket Indonesia

Pembukaan Piala Dunia Basket 2023. (Dok.FIBA)

BOGOR-TODAY.COM – Piala Dunia Basket 2023 secara resmi dibuka di Indonesia. Upacara pembukaan berlangsung, pada Jumat, (25/8/2023) dan dimeriahkan berbagai pertunjukan dan pidato secara virtual dari Presiden Joko Widodo.

Namun, semangat baru akan diberikan dalam acara pembukaan ini. Semangat itu diungkapkan oleh Presiden Jokowi untuk timnas basket Indonesia di masa depan.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi secara resmi mendeklarasikan pembukaan Piala Dunia Basket 2023 di Jakarta. Beliau tidak hanya menyambut baik delapan negara yang akan tampil di Jakarta, namun juga menyatakan bahwa Piala Dunia Basket ini akan memberikan hal yang positif bagi timnas basket Indonesia.

BACA JUGA :  Jatuh dari Pohon Kelapa 15 Meter, Penderes Nira di Purbalingga Tewas

“Tentunya ini kesempatan yang baik untuk komunitas basket di tanah air untuk menyaksikan dari dekat aksi pertandingan kelas dunia. Piala Dunia ini juga akan membantu Timnas Basket Indonesia di masa depan,” ujar Jokowi dalam pidatonya.

Pembukaan Piala Dunia Basket 2023 sendiri berlangsung semarak. Ada penampilan dari penyanyi top Indonesia Agnez Mo, yang membawakan lagu hasil kolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat, “Coke Bottle” dan “Get Loose.”

Selain itu, ada penampilan tari tradisional yang melibatkan 60 penari dengan berbagai baju adat Nusantara ditampilkan. Ditambah lagi, ada lima ondel-ondel khas Betawi yang ditampilkan juga di pembukaan tersebut.

BACA JUGA :  Polisi di Bogor Ringkus Adik Kakak Jaringan Judi Online, Gaet 70 Selebgram

Pembukaan Piala Dunia Basket 2023 dihiasi juga dua laga pembuka yang mempertemukan empat tim Grup G. Di laga pertama, ada Latvia yang sukses menumbangkan Lebanon dengan skor 109-70.

Berlanjut di laga kedua, ada pertandingan seru yang mempertemukan Kanada dan Prancis. Dillon Brooks dan kolega pun mengakhiri laga dengan kemenangan 95-65, membuka Piala Dunia Basket 2023.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================