Indonesia Sebagai Runner Up Piala AFF 2023

Indonesia Juara Runer Up di Piala AFF 2023. (PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Para pemain Timnas Indonesia U-23 telah menunjukkan usaha dan kerja keras yang maksimal pada laga final Piala AFF U-23 di Stadion Provinsi Rayong, Sabtu (26/8/2023).

Selama 120 menit, para pemain Garuda Muda terus berlari menuju gawang Vietnam dan berusaha sekuat tenaga. Namun, nasib ditentukan melalui drama adu penalti.

Kemudian, pada akhirnya, tim U-23 Indonesia harus keluar sebagai runner-up Piala AFF U-23, seusai kalah adu penalti 6-5 (0-0) dari Vietnam.

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Pelatih kepala tim Shin Tae Yong mengatakan, sangat mengapresiasi para pemain di lapangan, karena sudah berjuang keras selama 120 menit, hingga adu penalti.

“Yang pertama, saya mengucapkan terima kasih utuk pemain kedua tim, Indonesia dan Vietnam,” bukanya usai laga. “Saya juga mengucapkan selamat untuk Vietnam memenangi turnamen ini.”

“Apresiasi juga untuk usaha para pemain, itu merupakan 120 menit usaha yang luar biasa,” tambahnya.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Selain mengapreasiasi para pemain, Shin juga memberikan sedikit masukan untuk AFF, agar kedepannya mereka bisa membuat suatu turnamen yang lebih baik lagi.

“Hanya satu hal yang ingin saya sampaikan adalah jika AFF ingin anggotanya berkembang, pemain juga berkembang, kita harus memikirkan beberapa hal,” kata Shin Tae-yong.

============================================================
============================================================
============================================================