Meriahnya Kuis Kebangsaan FMP 2023 Antar Muspika, Bogor Tengah Juara 1

Kemeriahan Kuis Kebangsaan Festival Merah Putih (FMP) 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Meriah dan penuh dengan nuansa merah putih tersaji dalam acara kuis kebangsaan yang menjadi persembahan terakhir dari Festival Merah Putih (FMP) 2023 Dari Bogor Untuk Indonesia.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso dan Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf. Fikri Ferdian didapuk menjadi dewan juri bagi para peserta yang terdiri para camat, kapolsek dan danramil se-Kota Bogor.

Dari pertanyaan-pertanyaan tentang isu-isu kebangsaan yang diberikan dewan juri yang terbagi dalam tiga babak, mayoritas mampu dijawab para peserta yang tampil kompak dengan disemangati dengan yel yel dari para suporter sebagai tim pendukung.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

Usai kuis, Bima Arya mengungkapkan merasa terkejut dan tidak menyangka para peserta kuis kebangsaan masih hafal dengan sejarah bangsa, kerajaan-kerajaan bahkan gambar para pahlawan di uang. Hal tersebut menandakan para peserta adalah orang-orang lapangan.

“Kalau saya pribadi belum tentu tahu dan belum tentu hafal dengan gambar para pahlawan yang ada di uang pecahan seribu, dua ribu atau sepuluh ribu. Kegiatan ini mampu  mempererat dan membuat Kota Bogor tetap kondusif, tetap aman dan tetap guyub,” kata Bima Arya usia kegiatan di Taman Ekspresi Sempur, Kamis (31/8/2023).

Kuis yang merupakan inovasi dari FMP lanjut Bima Arya menjadi wadah untuk lebih merekatkan tiga unsur dari TNI, Polri dan ASN di Kota Bogor. Acara ini tentunya tidak sekedar menguji tentang isu-isu kebangsaan, tetapi juga membangun kebersamaan.

BACA JUGA :  Silaturahmi Dengan Pimpinan DPRD Dengan PJ Wali Kota, Bahas Isu Strategis dan Tingkatkan Sinergitas Demi Kota Bogor

Diharapkan pelaksanaan FMP tahun-tahun ke depan, khususnya kuis kebangsaan antar muspika dilaksanakan di tempat yang lebih besar dan lebih banyak masyarakat sebagai pendukung sehingga lebih meriah.

Dandim 0606/Kota Bogor, Kolonel Inf Fikri Ferdian menambahkan, kuis kebangsaan adalah cara yang keren untuk lebih mengingatkan kembali dan juga menanamkan wawasan kebangsaan. Inisiasi yang sangat bagus dari FMP diharapkan terus berkesinambungan.

“Ini seperti mengingatkan ulang dan merefresh ilmu dan pelajaran zaman sekolah dulu,” kata Dandim.

============================================================
============================================================
============================================================