Daen Nuhdiana
Anggota DPRD Kabupaten Bogor Daerah Pemilihan (Dapil) V melibatkan diri dalam mendengarkan aspirasi masyarakat selama reses pada masa sidang III tahun 2022-2203 di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Selasa (5/9/2023). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Anggota DPRD Kabupaten Bogor Daerah Pemilihan (Dapil) V melibatkan diri dalam mendengarkan aspirasi masyarakat selama reses pada masa sidang III tahun 2022-2203 di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Selasa (5/9/2023).

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Daen Nuhdiana, menyatakan komitmen dewan untuk mengupayakan peningkatan akses internet di Desa Banyu Resmi dan Banyu Asih, yang terletak di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, jaringan internet menjadi sangat penting di wilayah pedesaan seperti Banyu Resmi dan Banyu Asih, terutama untuk memfasilitasi komunikasi. Daerah tersebut dikenal sulit mendapatkan sinyal internet yang baik.

BACA JUGA :  Dapat Bantuan Pompa Air, Hery Antasari Dorong Kemandirian Pangan

“Jaringan internet di wilayah desa di pegunungan Banyu Resmi, Banyu Asih itu dibutuhkan jaringan internet karena untuk mobilisasi komunikasi,” ungkap Daen kepada wartawan.

Tak hanya itu, Daen juga membagikan informasi bahwa beberapa program di Dapil V telah berhasil diwujudkan, termasuk proyek infrastruktur di Desa Lebak Wangi dan Desa Pasir Madang, serta pembangunan Hunian Tetap (Huntap) di Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Awas! Ternyata Ini 5 Sayuran Yang Megandung Tinggi Gula

Namun, ia juga mengakui bahwa masih ada program-program yang belum terlaksana sepenuhnya. Ia berencana untuk mendorong alokasi anggaran untuk program-program ini dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

“Banyak yang sudah terealisasi, beberapa huntap juga sudah terealisasi. Namun, ada juga yang belum dapat tapi kita akan dorong di 2024 harus bisa selesai,” kata dia.

============================================================
============================================================
============================================================