kapal nelayan
Penumpang kapal yang diterjang ombak di Pantai Gayasan Barat, Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, saat dirawat di Rumah Sakit Srengat Blitar, Kamis 7 September 2023. (Beritasatu.com / Didik Fibrianto)

BOGOR-TODAY.COM – Dua kapal nelayan, KM Fadilah dan KM Mandala, dari Trenggalek mengalami insiden saat berlayar di Pantai Gayasan Barat, Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dalam peristiwa ini, delapan orang dari total 23 penumpang dilaporkan hilang.

Melansir beritasatu.com, Kapolsek Wonotirto, AKP Supriadi, mengungkapkan bahwa kedua kapal tersebut mengalami insiden pada Rabu (6/9/2023) malam sekitar pukul 21.00 WIB.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

Dia menjelaskan bahwa kapal-kapal tersebut sebelumnya berangkat dari Pantai Prigi Trenggalek sekitar pukul 16.00 WIB dengan tujuan mencari ikan di Blitar.

Kejadian tragis terjadi ketika kapal-kapal berada di Pantai Gayasan pada pukul 20.00 WIB, di mana tiba-tiba cuaca berubah dan ombak besar datang, yang menyebabkan kapal-kapal itu terbalik dan pecah.

BACA JUGA :  Ruang Baca dan Auditorium di Perpustakaan Kota Bogor Gunakan Nama Tokoh

“Kapal depan membawa 17 penumpang, sementara kapal belakang membawa 5 penumpang. Sayangnya, delapan penumpang dinyatakan hilang dan belum ditemukan,” kata AKP Supriadi pada Kamis (7/9/2023).

Supriadi juga menyampaikan bahwa dari 15 penumpang yang selamat, tujuh mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke Puskesmas Wonotirto.

============================================================
============================================================
============================================================