Cegah Anemia, Galakkan Gerakan Aksi Bergizi Nasional

Aksi Bergizi Nasional
Aksi Bergizi Nasional

BOGOR-TODAY.COM – Data menunjukkan bahwa di Kota Bogor 28 persen dari total jumlah penduduk terjangkit penyakit kekurangan sel darah merah atau anemia. Angka tersebut dianggap mengkhawatirkan.

Untuk itu, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggagas satu kegiatan Aksi Bergizi. Program ini merupakan implementasi dari gerakan masyarakat sehat yang bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan literasi akan pentingnya asupan gizi yang baik.

BACA JUGA :  4 Begal Mobil Sadis di Kota Bogor Berhasil Diringkus Polisi, 2 Masih Buron

Aksi Bergizi Nasional ini juga diselenggarakan di Kota Bogor. Yakni di Yayasan Tarbiyatusshibyan atau Yatashi di Kelurahan Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, pada Rabu (6/9/2023). Aksi ini juga dihadiri langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bogor, Erna Nuraena menjelaskan, dari Aksi Bergizi Nasional ini diharapkan komitmen dari sekolah untuk konsisten menyelenggarakan aksi tersebut secara rutin.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor

“Bagaimana implementasi gerakan hidup sehat, sarapan bersama, minum tablet tambah darah ini menjadi satu kegiatan yang rutin dilaksanakan di sekolah,” papar Erna.

============================================================
============================================================
============================================================