Bahas Soal Hibah Bansos, DPRD Kabupaten Bogor Terkesan Aplikasi Sahabat Kota Bogor

Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kabupaten Bogor ke Pemerintah Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Bogor di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Kamis (7/9/2023).

Kunjungan dari Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bogor ini untuk berdiskusi terkait dengan KUA-PPAS perubahan dan KUA-PPAS murni.

“Kami sharing mulai dari aspirasi masyarakat sampai realisasinya, karena memang sama-sama penyelenggara pemerintah untuk kemudian kami bawa berbagai masukannya dan bisa kami gunakan di Kabupaten Bogor,” ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor  Agus Salim.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

Agus mengatakan, diskusi hari ini luar biasa karena bisa bertemu langsung dengan Sekda Kota Bogor yang mana Syarifah Sofiah juga sangat memahami kondisi Kabupaten Bogor seperti apa.

Sehingga tanpa diberitahu pun Sekda Kota Bogor sudah bisa membuat perbandingan dan memberikan ilmu-ilmu yang baik untuk dibawa ke Kabupaten Bogor.

“Kita bisa belajar dari manapun. Kalau itu suatu kebaikan dan ternyata lebih bagus kita bawa. Begitu juga kalau ada sistem atau aplikasi Kabupaten Bogor yang bagus bisa dibawa ke Kota Bogor, karena ini semua untuk masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 13 Mei 2024

Dari hasil diskusi pihaknya terkesan karena di Kota Bogor memiliki aplikasi Sahabat (Sistem Administrasi Hibah Bansos Terintegrasi), yakni aplikasi untuk bantuan hibah bansos dan mempunyai anggaran Bantuan Sosial Tidak Terduga (BSTT) untuk membantu masalah seperti ijazah yang belum ditebus.

============================================================
============================================================
============================================================