Menang Lawan Turkmenistan, Indonesia Naik 3 Peringkat FIFA

Skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Turkmenistan. (Dok.PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Indonesia kembali mencatatkan performa apik dalam laga FIFA Matchday, pada Jumat (8/9/2023). Bermain melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Timnas Garuda menang 2-0 berkat gol dari Dendi Sulistyawan dan Egi Maulana Vikri.

Buntut dari kemenangan ini, peringkat FIFA Indonesia pun naik. Sebelumnya berada di peringkat 150, kini menjadi 147. Akhirnya, Indonesia bisa merangkak naik dari posisi 150.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 18 Mei 2024

Keberhasilan menembus rangking 147 menjadi catatan peringkat FIFA terbaik Indonesia dalam 11 tahun terakhir. Sebagai catatan, sejak 2012 peringkat FIFA terbaik Indonesia hanya di kisaran peringkat 150-an.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur atas progres positif peringkat FIFA Timnas Indonesia. Erick berharap tren, kemenangan sepak bola Indonesia bisa berlanjut demi target besar menembus jajaran 100 besar dunia.

BACA JUGA :  Cari Wawasan Soal Perguruan Tinggi, Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi UGM

“Alhamdulillah kita meraih kemenangan di FIFA Matchday, artinya peringkat kita naik di ranking FIFA. Tren kemenangan ini mesti dijaga. Kita punya target 100 besar dalam jangka pendek dan pada 2045 kita membidik ranking 45,” ujar Erick, Sabtu (9/9/2023).

============================================================
============================================================
============================================================