ketersediaan beras di gudang Bulog
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan pengecekan terhadap persediaan beras di gudang Bulog, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/9/2023). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo melakukan pengecekan terhadap ketersediaan beras di gudang Bulog, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, dengan tujuan memastikan kelangsungan pasokan pangan bagi masyarakat.

“Saya datang ke lokasi gudang-gudang Bulog di sini, dan nanti akan melakukan hal serupa di Jakarta dan daerah lainnya, untuk memverifikasi ketersediaan stok, persediaan barang, dan ketersediaan beras,” ujar Jokowi kepada wartawan, Senin (11/9/2023).

BACA JUGA :  Harga Bersahabat dan Fasilitas Lengkap, Masyarakat Mulai Ramai Kunjungi Kios-Kios Rest Area Puncak Gunung Mas

Meskipun Indonesia menghadapi tantangan kekeringan yang disebabkan oleh fenomena El-Nino, Presiden memastikan bahwa terdapat 2 juta ton beras yang tersedia dan aman untuk digunakan. Dia juga memberikan jaminan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir mengenai pasokan beras.

“Di dalam gudang terdapat 1,6 juta ton, sedangkan dalam perjalanan ada 400 ribu ton lagi. Jadi total stoknya mencapai 2 juta ton. Biasanya stok beras kita hanya sekitar 1,2 juta ton dalam kondisi normal. Sekarang kita memiliki 2 juta ton, sehingga tidak perlu merasa cemas,” katanya.

BACA JUGA :  Kembali Kondusif Pasca Penertiban, Wisatawan Akui Kini Puncak Lebih Bersih dan Indah

Selain itu, pemerintah akan mendistribusikan sebanyak 210 ton beras setiap bulannya kepada masyarakat yang kurang mampu.

======================================
======================================
======================================