BOGOR-TODAY.COM – P (27) ayah dua anak warga Desa Pelem, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, nekat akhiri hidup dengan cara menceburkan diri ke dalam sumur miliknya, Jumat (15/9/2023).

Berdasarkan keterangan dari istri korban, Lasmi, suaminya diketahui sudah berada di dalam sumur yang berkedalaman 15 meter yang terletak di belakang rumahnya.

Mengetahui, suaminya sudah dalam sumur, sontak Lasmi berteriak meminta pertolongan warga.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

Warga yang cakap berenang langsung melakukan upaya pertolongan, menuruni sumur dan mendapati kondisi ayah dua anak itu ternyata masih hidup, meski dalam keadaan pingsan.

“Jadi warga di bawah bersifat menahan tubuh korban agar stabil dan tidak tenggelam. Lantas kami dari Tim BPBD Magetan segera merapat ke lokasi, setelah mendapat laporan Kepala desa setempat,” jelas Sudarsono, petugas BPBD Magetan kepada wartawan.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

Tim SAR BPBD Magetan yang sigap tiba di lokasi langsung melakukan upaya evakuasi dengan teknik turun vertikal, menggunakan tripod dan sejumlah peralatan pendukung SAR lainnya.

Saat dievakuasi, kondisi korban masih hidup meski dalam keadaan tak sadarkan diri. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapat pertolongan darurat, sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD dr. Sayidiman Magetan.

============================================================
============================================================
============================================================