PSSI Siapkan Kantor FIFA di Jakarta Pantau Gelaran Piala Dunia U-17 2023

Kantor FIFA di Jakarta. (Dok.PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa FIFA akan berkantor di Indonesia mulai 10 Oktober mendatang untuk memantau penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Hal tersebut disampaikan Erick setelah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait Piala Dunia U-17 2023 di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9/2023).

“FIFA akan mulai berkantor di Indonesia tanggal 10 Oktober. Lalu tanggal 27 Oktober seluruh persiapan [Piala Dunia U-17] harus 100 persen dan siap terlaksana. Makanya kami ingin bertemu dengan kepolisian untuk sinkronisasi agar Piala Dunia U-17 maksimal,” kata Erick seperti dikutip CNNIndonesia.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Kantor FIFA berlokasi di lantai 12 Menara Mandiri II kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Terdapat 86 ruangan yang sudah disiapkan PSSI untuk aktivitas FIFA selama berkantor di Jakarta.

Kehadiran dan keputusan FIFA berkantor di Indonesia tak lepas dari pemantauan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. Sebab sebelum turnamen junior level dunia itu bergulir, Presiden FIFA Gianni Infantino juga akan datang langsung ke Jakarta.

BACA JUGA :  Daftar Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita U-17 2024

Gianni direncanakan datang ke Jakarta pada 9 November mendatang. Erick mengatakan, Presiden RI Joko Widodo akan menyambut Gianni sebelum Piala Dunia U-17 2023 mulai bergulir pada 10 November 2023.

“Tanggal 9 [November] Presiden FIFA akan hadir langsung melakukan kegiatan dengan Presiden Jokowi,” ujar Erick.

============================================================
============================================================
============================================================