artificial intelligence

BOGOR-TODAY.COM – Setelah sebelumnya heboh mengenai adanya artificial intelligence atau AI berbasis ChatGPT dengan kehebatannya untuk mampu menjelaskan banyak hal.

Orang-orang semakin terbuka dan menyadari tentang berbagai rekomendasi tools AI lainnya. Nyatanya artificial intelligence atau AI sangat mempermudah untuk melakukan aktivitas harian.

Berbagai pihak dan perusahaan telah memiliki teknologi canggih untuk memberikan layanan yang mampu mempermudah berbagai pekerjaan.

Sebelum masuk ke rekomendasi, mari mengenal apa itu artificial intelligence atau AI. AI adalah program komputer yang dibuat untuk mecontoh figur kecerdasan dari manusia.

Melalui tools AI pekerjaan dapat di otomatisasikan dan aktivitas harian kamu akan lebih efisien untuk dilakukan.

Tools AI bisa digunakan untuk pengumpulan data, analisa data, bahkan penyajian sistem informasi sesuai dengan data yang diberikan. AI akan berguna untuk menghemat waktu dan anggaran.

Melansir eraspace.com, berikut sejumlah rekomendasi Tools AI untuk mempermudah aktivitas harian.

GFP-GAN

GFP-GAN merupakan singkatan dari Generative Facial Prior-Generative Adversarial Network. Tools AI ini tidak berbayar dan bisa membantu kamu untuk memperbaiki foto lama atau yang biasa disebut sebagai restorasi gambar secara instan.

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Foto lama yang sudah pudar dan pecah bisa di-retouch sehingga menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Tools AI ini dikembangkan oleh Tencent dan bekerja dengan mengambil informasi dari dua model AI serta menggabungkannya untuk mengisi detail foto yang hilang. GFP-GAN bisa membantu kamu untuk mengembalikan kenangan yang pudar menjadi lebih nyata dan hidup.

Cleo

Tools AI satu ini berbentuk aplikasi yang bisa digunakan pada iOS dan Android. Aplikasi AI Cleo dimanfaatkan untuk pengelolaan anggaran.

Dibuat untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial yang menginginkan cara mudah untuk membuat anggaran.

Cleo berkomunikasi dengan penggunanya melalui obrolan dan menggunakan emoji, meme, dan GIF untuk menyampaikan maksud dan tujuan.

AI dalam aplikasi Cleo memiliki mode yang disebut “Roast Mode” ketika kamu menghabiskan anggaran terlalu banyak atau sedikit anggaran yang bisa kamu hemat, biasanya AI akan me-rosting.

Dan ketika kebiasaan tersebut terus berulang maka AI akan memberi tahu kapan kamu harus berhenti mengeluarkan anggaran dan mulai berhemat. Sebaliknya, Cleo juga bisa memberi kamu semangat dan memuji atas kebiasaan baik kamu.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

Cleo bahkan memiliki fitur “tawar-menawar” yang membantu pengguna untuk membuat draf surat dalam membantu menegosiasikan biaya sewa, biaya kartu kredit & suku bunga, atau tarif asuransi mobil.

Survei yang dilakukan oleh aplikasi Cleo bahkan menemukan bahwa dari pelanggan yang menegosiasikan biaya dan bunga dari kartu kredit mereka, sekitar 20% telah menerima potongan harga dan biaya.

Salesforce Einstein

Salesforce Einstein adalah AI yang bekerja dengan menyortir data dari pelanggan. Dengan tujuan untuk mendapatkan dan menyampaikan pola kebiasaan pengguna.

Menggunakan data yang telah dimiliki oleh Salesforce, Einstein yang merupakan tokoh di dalam tools-nya akan memeriksa dan memberikan pengetahuan seputar pelanggan kepada perusahaan.

Sehingga perusahaan dapat memaksimalkan pilihan tindakan kedepannya. Tools AI ini lebih berguna untuk perusahaan atau orang yang memulai usaha. AI Salesforce Einstein akan membaca pola pelanggan di perusahaan tersebut.

Reclaim

============================================================
============================================================
============================================================