LOPE di Tegallega, Bima Arya : Semoga Semua Sejahtera dan Bahagia

Festival RUBO Local PRide (LOPE).

BOGOR-TODAY.COM – Rubo Local Pride (LOPE) yang digelar di Jalan Babakan Fakultas RW.04, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (23/9/2023), menampilkan para model cilik yang mengenakan busana tradisional dikombinasikan dengan aksesoris maupun produk bertemakan Rubo dan produk fashion berbahan daur ulang.

Di hadapan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian, 23 model cilik berlenggak lenggok di catwalk bak model profesional.

Satu model cilik, Rizki yang mengenakan pakaian khas Sunda lengkap dengan totopong sempat beraksi lucu sambil bergaya seperti seorang dukun, komat kamit membaca mantra.

BACA JUGA :  Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Beruntun di Ciampea Bogor

Selain menampilkan model perwakilan para RW dan RT, kader, jajaran Kecamatan Bogor Tengah, Kelurahan Tegallega dan Ketua LPM. Lope Tegallega juga dimeriahkan dengan pemasangan giant banner Rusa Bogor (Rubo) yang bertuliskan ‘Terima kasih Kang Bima & Teh Yane Ardian atas dedikasinya terhadap Kota Bogor’.

“Tegallega juara, kuliner top, kerajinan oke, keseniannya keren banget, semoga semua kompak selalu, tambah sejahtera dan bahagia. Terima kasih untuk LPM, Bapak Sagala (Ketua Asosiasi LPM) atas kolaborasi dengan semua pihak,” kata Bima Arya.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Serukan DOB Bogor Barat di Leuwiliang, Dihadiri Pj Bupati dan Jaro Ade

Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian menjelaskan keberadaan Rubo dimaksudkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara mengkreasikan berbagai kerajinan bertemakan Rubo oleh semua masyarakat Kota Bogor.

“Program keliling LOPE diantaranya untuk melihat dan menggali potensi lokal di setiap wilayah yang memiliki produk berbeda-beda dan keunggulan tersendiri. Sebagai Ketua Dekranasda, saya sangat mengapresiasi Kelurahan Tegallega yang menampilkan produk dan fashion berbahan daur ulang, salah satu dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan,” kata Yane Ardian.

============================================================
============================================================
============================================================