Kalah 0-1 dari Korea Utara, Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Asian Games 2022

Timnas Indonesia U-24. (NOC Indonesia)

BOGOR-TODAY.COM – Timnas Indonesia U-24 memastikan tempat mereka ke babak 16 besar Asian Games 2022 meskipun kalah 0-1 dari Korea Utara, pada Minggu (24/9/2023).

Sebagai juara runnerup adalah Kirgistan, dengan Korea Utara ditempat pertama dengan poin penuh. Sedangkan Indonesia berada pada posisi ketiga Grup F.

Faktanya, Indonesia, Kirgistan dan Taiwan sama-sama memiliki tiga poin, namun, Kirgistan dan Indonesia memiliki selisih gol yang lebih baik dari Taiwan dan karenanya berhak melaju.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 26 April 2024

Selepas laga pemungkas Grup F pada Minggu sore, selisih gol Indonesia dan Kirgistan sama-sama nol, sedangkan Taiwan minus empat. Ini membuat Taiwan menjadi juru kunci Grup F.

Karena selisih gol Indonesia dan Kirgistan sama, regulasi yang berlaku untuk penentuan peringkat adalah produktivitas gol. Dalam hal ini Kirgistan punya empat gol dan Indonesia hanya dua.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Tersangkut Tumpukan Kayu di Sungai Dalu Dalu Batubara

Dengan kata lain Kirgistan otomatis lolos ke babak 16 besar menemani Korea Utara. Selanjutnya Kirgistan bertemu Korea Selatan dan Korea Utara berhadapan dengan runner up Grup E.

Bagaimana nasib Indonesia? Jika mencermati situasi persaingan lima grup lainnya, Indonesia sudah dalam posisi aman. Ini karena Indonesia mengoleksi poin tiga dengan selisih gol +1.

============================================================
============================================================
============================================================