7 rumah warga
7 rumah warga di permukiman padat penduduk di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa, 26 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Fuad Iqbal Abdullah)

BOGOR-TODAY.COM7 rumah warga di permukiman padat penduduk di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dilaporkan terbakar akibat dugaan arus pendek listrik.

Meskipun tak ada korban jiwa dalam insiden tragis ini, kobaran api yang membesar sempat menimbulkan kepanikan di kalangan warga.

Kebakaran hebat ini melanda permukiman padat penduduk di kawasan Jalan RE Martadinata, Gang Mawar, dan Jalan Siti Aisyah, Kelurahan Teluk Lerong Ilir, Kecamatan Samarinda Ulu, sekitar pukul 03.40 Wita.

BACA JUGA :  Ruang Baca dan Auditorium di Perpustakaan Kota Bogor Gunakan Nama Tokoh

Ketika api semakin membesar, warga sekitar berusaha menyelamatkan harta benda mereka dari jilatan si jago merah, sehingga suasana menjadi panik. Angin kencang dan material bangunan yang terbuat dari kayu mempercepat perluasan kebakaran dengan cepat.

Puluhan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, yang dibantu oleh para relawan, berupaya keras mengendalikan api. Mereka menerjunkan delapan unit mobil pemadam untuk mencegah api menyebar ke rumah-rumah lain.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Senin 13 Mei 2024

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Samarinda, Hendra, mengungkapkan bahwa kebakaran pertama kali terdeteksi oleh warga sekitar pukul 03.40 Wita. Api berkobar dengan cepat dan menghanguskan sedikitnya tujuh rumah warga. Selain itu, satu rumah warga mengalami kerusakan ringan akibat peristiwa ini.

============================================================
============================================================
============================================================