Bima Arya Ingatkan Karang Taruna Untuk Kemanusiaan dan Sosial

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kota Bogor Periode 2022-2027.

BOGOR-TODAY.COM – Wali Kota Bogor, Bima Arya mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kota Bogor Periode 2022-2027 di Aula Serbaguna Gedung DPRD Kota Bogor, Selasa (26/9/2023).

Pada kesempatan itu, Bima Arya menyampaikan doa terbaiknya untuk pengurus yang baru dikukuhkan agar istiqomah dan menitipkan pesan secara kelembagaan tidak boleh berpolitik tapi secara individu anggotanya boleh berpolitik.

ā€œKarang Taruna itu untuk kebaikan manusia, untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan sosial, bukan organisasi politik, yang betul-betul membedakan Karang Taruna dengan yang lain adalah jiwa sosialnya. Saya titip beradaptasi, menjauhkan gaya-gaya lama, langgam berorganisasi gaya lama. Kata anak-anak sekarang yang penting substance, kalau ngobrol deep talk, tidak suka gimik, tidak suka yang di permukaan,ā€ katanya.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Hadiri Peringatan Hari Air Dunia di Situ Kemang

Karang taruna ungkap Bima Arya memiliki modal besar untuk bicara dan berperilaku seperti hal-hal tersebut, karena adalah organisasi sosial. Karang Taruna yang paling valid bicara tentang stunting, kemiskinan, pendidikan, kesejahteraan sosial karena langsung dimandatkan di anggaran dasarnya yang arahnya ke situ. Bahkan disitu ada motivasi dan inspirasi serta advokasi sosial.

BACA JUGA :  Pemkot dan PN Bogor Kelas IA Perkuat Kelembagaan

ā€œItu porsi Karang Taruna. Kalau rekan-rekan bisa beraktivitas dengan menjauhi kepentingan politik dan fokus pada substansi dengan cara-cara yang pas, maka Insya Allah akan lebih berarti daripada partai pemenang sekalipun di Kota Bogor. Adaptasi menjadi kata kunci. Jika frekuensinya sudah sama Insya Allah kita pasti on the track satu gerbong kedepannya,ā€ tegas Bima Arya.

============================================================
============================================================
============================================================