Citarum Harum
Direktur Jenderal (Dirjen) Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK, Sigit Reliantoro. (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berencana untuk menerapkan pendekatan Citarum Harum sebagai solusi terhadap permasalahan pencemaran sungai Cileungsi.

Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK, Sigit Reliantoro, mengungkapkan bahwa langkah-langkah yang telah diambil dalam program Citarum Harum dapat menjadi contoh dalam menangani masalah lingkungan di sungai Cileungsi.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor dan Kejari Kuatkan Kota Ramah Anak dan Keluarga

“Kami telah memiliki kerangka kerja ini di Citarum, dan kami berharap dapat mengadopsinya di wilayah Cileungsi,” ujar Sigit Reliantoro kepada wartawam, Rabu (27/9/2023).

Ia juga menyebutkan bahwa untuk mengatasi pencemaran sungai Cileungsi, mereka akan bekerja sama dengan para ahli guna menghadapi permasalahan tersebut.

BACA JUGA :  Supior Papua Diguncang Gempa Magnitudo 4,9

“Kami tentu akan didukung oleh para ahli dalam menjalankan ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Bupati Bogor, Iwan Setiawan, menekankan bahwa permasalahan ini tidak dapat diatasi secara individu. Menurutnya, perlu adanya penanganan bersama dengan semua pihak terkait.

============================================================
============================================================
============================================================