Hasil Liga Inggris, Tottenham Kalahkan Liverpool 2-1

Tottenham vs Liverpool, Premier League 2023/2024.

BOGOR-TODAY.COM – Liverpool harus mengakui kekalahan dari Tottenham Hotspur pada putaran ketujuh Premier League 2023/2024, Sabtu (30/9/2023). Pasukan Jurgen Klopp kalah 1-2.

Itu adalah pertandingan yang sangat sulit bagi The Reds saat bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium. Mereka kehilangan dua pemain karena kartu merah dan dipaksa bermain dengan sembilan orang selama 30 menit terakhir.

Kali ini Tottenham membuka papan skor terlebih dahulu lewat gol Son Heung-min di menit ke-36. Liverpool beruntung menyamakan kedudukan lewat Cody Gakpo di ujung babak pertama (45+4′).

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

Baru di ujung laga, Tottenham mengunci kemenangan lewat gol bunuh diri Joel Matip (90+6′). Liverpool tidak punya waktu sisa untuk melawan.

Kemenangan ini mendongkrak posisi Tottenham ke peringkat dua klasemen Liga Inggris 2023/2024 sementara, Liverpool terdorong ke peringkat empat.

Pertandingan dimulai langsung dengan tempo tinggi. 10 menit berlalu, kedua tim bergantian mengancam. Tembakan Richarlison memaksa Alisson menepis bola liar, lalu tepat setelahnya Vicario harus menepis dua tembakan beruntun dari pemain Liverpool.

BACA JUGA :  Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Irak dan Filipina

Menit ke-26, Liverpool harus kehilangan satu pemain. Curtis Jones dihukum kartu merah langsung setelah membuat tekel kasar ke arah Bissouma. Wasit tegas menghukum gelandang muda Inggris tersebut.

Menit ke-36, Tottenham membuat gebrakan. Pertahanan Liverpool kacau dan dimanfaatkan tuan rumah dengan baik. Richarlison terbebas di sisi kiri dan mengirim umpan tarik untuk Son di kotak penalti. Gol! Tottenham 1-0 Liverpool.

============================================================
============================================================
============================================================