Tirta Pakuan Bakal Ganti Meter Air Secara Gratis ke 40.000 Pelanggan

Tirta Pakuan
Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor meluncurkan program penggantian meter air pelanggan untuk 40.000 pelanggan di tahun 2023 ini.

Penggantian meter air ini tidak dipungut biaya, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Tirta Pakuan.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rivelino Rizky mengatakan, pada tahun 2023 Tirta Pakuan Kota Bogor akan melakukan penggantian meter air pelanggan, artinya penggantian ini adalah penggantian meter air yang sudah berumur lebih dari 5 tahun.

“Ya, kami sudah mendata kurang lebih ada sekitar hampir 40 ribu meteran ke sambungan rumah,” ungkap Rivelino, Minggu (1/10/2023).

Rivelino menjelaskan, penggantian ini tidak dipungut biaya sama sekali artinya gratis. Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor sudah mendata rumah-rumah yang akan dilakukan penggantian meter air secara utuh.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 17 Mei 2024

“Ini tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, selain itu untuk mengurangi kehilangan air,” jelasnya.

“Ya, tentunya artinya agar lebih meningkatkan tingkat akurasinya karena berdasarkan umur dan teknis. Mungkin sudah lima tahun ada yang macet, bocor, yang meterannya berputar tidak maksimal dan sebagainya. Memang waktu penggantian itu lima tahun sekali, tahun ini kurang lebih sekitar 40 ribu meteran,” tambah Rivelino.

Rivelino memaparkan, untuk meter yang diganti paling banyak di zona 4, yang jelas paling banyak kedua ada di zona 3. Selain itu, pelanggan harus selalu waspada terhadap oknum yang mengatasnamakan petugas Perumda Tirta Pakuan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 17 Mei 2024

“Petugas Ganti Meter Periodik resmi telah dibekali surat tugas dan beratribut lengkap Perumda Tirta Pakuan,” paparnya.

Ia juga mengatakan, bagi yang masih bingung baca meter, bisa baca meter dengan melihat mandiri lewat aplikasi Sistem Infomasi Mobile Tirta Pakuan (SIMOTIP).

“Untuk melakukan baca meter air mandiri melalui aplikasi SIMOTIP, pertama pelanggan harus mengunduh aplikasinya di Playstore, lalu klik aktivasi,” pungkasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================