World Animal Day 2023, Royal Safari Garden Edukasi Satwa ke Pengunjung

Pengunjung Royal Safari Garden foto bersama peringati Hari Satwa Sedunia.

BOGOR-TODAY.COM – Royal Safari Garden merayakan Hari Satwa Sedunia atau World Animal Day, pada Rabu (4/10/2023), sebuah hari yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat yang peduli akan keberadaan satwa.

Sebagai hotel untuk edukasi dan pariwisata satwa, Royal Safari Garden memiliki fasilitas pameran satwa, dimana Anda dapat berinteraksi langsung dengan satwa dari berbagai benua, baik satwa endemik dan non-endemik.

Peran Animal Keeper Royal Safari Garden

Animal keeper di Royal Safari Garden berupaya merawat satwa agar tetap sejahtera, tentunya sangat memperhatikan kesehatan, kenyamanan dan berusaha untuk melestarikan satwa, selain itu animal keeper sangat memperhatikan memperhatikan kebersihan, kesesuaian tempat tinggal serta gizi makanan yang diberikan kepada satwa.

Tema Hari Satwa Sedunia

Dilansir dari laman World Animal Day, peringatan Hari Satwa Sedunia 2023 ini mengangkat tema “Great or Small, Love Them All” atau jika di artikan dalam Bahasa indonesaBesar atau Kecil, Cintai Mereka Semua”, yang memiliki makna untuk mengajak mencintai, menyayangi semua satwa dan terlibat dalam membantu kehidupan satwa di sekitar.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

General Manager Royal Safari GardenDody Saputro mengatakan, Royal Safari Garden memberikan edukasi satwa kepada pengunjung dalam merayakan Hari Satwa Sedunia, seperti edukasi satwa yang berasal dari America latin, Llama guanaco dan ular dengan menceritakan bahwa satwa bisa membantu manusia dari konflik.

“Adapun edukasi satwa zookori, yaitu satwa yang bermanfaat untuk alam, yaitu binturong, rangkong dan gajah,” kata dody dalam keterangan resminya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 30 April 2024

Dody pun menjelaskan,  bahwa tujuan merayakan hari satwa sedunia di Royal Safari Garden adalah Memberikan wawasan tentang Satwa.

Selain itu, pengunjung mendapatkan wawasan tentang satwa endemik dan mancanegara di Royal safari Garden dan pengunjung juga berinteraksi dengan berbagai jenis burung seperti rangkong selain itu ada juga binturong hingga satwa darat terbesar didunia yaitu Gajah.

“Salah satu upaya untuk melindungi satwa, dengan menjaga dan merawat satwa dengan baik, membuat sauka margasatwa untuk meleatarikan satwa yang terancam punah,” jelasnya.

Demikian sekilas tentang aktivitas Hari Satwa Sedunia di Royal Safari Garden, sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian kepada satwa sebagai sesama makhluk hidup.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

============================================================
============================================================
============================================================