Pemilu
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro. (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM – 6.000 personil gabungan siap mengawal keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar pada 2024 mendatang.

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa, pengamanan itu akan digencarkan saat memasuki masa kampanye yang terhitung selama 75 hari sebelum kontestasi berlangsung.

Ia mengaku, Polda Jawa Barat juga akan menerjunkan personilnya untuk membantu menyukseskan pemilu 2024 di Bumi Tegar Beriman.

“Personel gabungan yang kita turunkan nanti pada saat pelaksanaan pilpres bersama seluruh komponen yang ada itu kurang lebih ada hampir 6.000 personel, iya ada bantuan dari Polda,” kata Rio, Senin (9/10/2023).

BACA JUGA :  Siap Dipindahkan, Pedagang Taruh Harapan di Rest Area Gunung Mas

Selain itu, kata dia, ribuan personil gabungan akan disebar ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Bogor untuk melakukan penjagaan.

Disamping penjagaan untuk mendeteksi potensi kericuhan menjelang pemilu 2024, personil yang tergabung akan menggencarkan pengiriman logistik hingga ke pelosok wilayah Kabupaten Bogor.

“Kami melihat jumlah TPS, bagaimana nanti dukungan logistik itu bisa sampai, kepada TPS, lalu kita mengamankan sampai balik ke Kecamatan, bahkan Kabupaten,” papar dia.

BACA JUGA :  Diduga Hilang di Pantai Sampur, Pencari Udang di Babel Ditemukan Tewas, Jasadnya Tersangkut di Pohon Bakau

Dengan dikerahkan ribuan personil gabungan ini, Kapolres berharap agar potensi hambatan dan ancaman menjelang tahun politik dapat diantisipasi.

“Kami mencoba agar bagaimana kita cara nangapi potensi-potensi gangguan, hambatan dan ancaman di mana, jadi kita sudah siap menghadapinya,” pungkasnya.*

Penulis : Mutia Dheza Cantika

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================