Basketball Series
Basketball Series awali rangkaian Sparta Pakuan dalam rangka memeriahkan Dies Natalies Universitas Pakuan (Unpak).

BOGOR-TODAY.COMBasketball Series awali rangkaian Sparta Pakuan dalam rangka memeriahkan Dies Natalies Universitas Pakuan (Unpak).

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Basket Unpak pada tanggal 2 – 8 Oktober 2023 di The Bucketlist Arena.

Antusiasme peserta dari masing-masing sekolah se-Bogor pada kompetisi ini menjadi pemantik rangkaian Dies Natalis Unpak ke-43.

Kompetisi ini digelar bertujuan untuk menarik minat dan mengembangkan bakat di dunia bola basket, khususnya bagi kalangan remaja tingkat SMA.

Selain itu, venue The Bucketlist Arena Bogor menjadi acuan peserta untuk bisa tampil apik dengan dukungan lapangan yang digunakan dalam event kali ini, yaitu lapangan berstandar Internasional FIBA.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Beri Jaminan Keamanan dan Kenyamanan Berusaha di Rest Area Gunung Mas

Selain Sparta Basketball, kompetisi  karate dan volly akan memeriahkan rangkaian Sparta Pakuan 23.

Ketua Pelaksana Sparta Pakuan 23, Shifa Nurul Utami mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memperkenalkan bahwa Unpak adalah kampus yang memiliki peran dalam mendukung dan melahirkan banyak Sumber Daya Manusia (SDM) berbakat, khususnya di dunia olahraga.

“Dengan itu para pelajar yang memiliki ketertarikan dan prestasi dalam olahraga, mempunyai keinginan untuk bergabung dan berkuliah di kampus kami,” kata Shifa Nurul.

Shifa menjelaskan pembukaan acara akan dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Oktober 2023 pada pukul 08.00-12.00 WIB mendatang.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Fortuner Putih Ditumpangi Kapolsek Katingan Hulu Tercebur ke Sungai

“Pembukaan serta penutupan Kompetisi ini akan diadakan di Gedung Pakuan Siliwangi (GPS) lantai 1, dan kegiatan kompetisi olahraga akan dilaksanakan di Gor Universitas Pakuan,” jelas Shifa.

Shifa menambahkan, kegiatan olahraga ini dicetuskan oleh para mahasiswa dari 3 UKM cabang olahraga yang ada di Unpak, yaitu basket, karate dan volly.

“Ini merupakan tahun pertama pelaksanaan acara kompetisi seperti ini. Harapan kami, semoga acara ini akan terus diadakan pada tahun-tahun berikutnya,” kata Shifa menambahkan.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================