Coldplay Gugat Balik Mantan Managernya Sebesar Rp27,02 Miliar

“Menuduh Dave Holmes melakukan pelanggaran etika yang sebenarnya tidak ada dan kesalahan lain yang dibuat-buat tidak akan mengalihkan perhatian dari masalah sebenarnya – Coldplay memiliki kontrak dengan Dave, mereka menolak untuk menepatinya dan mereka harus membayar Dave sesuai utang mereka kepadanya.”

Gugatan Coldplay muncul setelah Dave Holmes mengajukan gugatan di Pengadilan Tinggi Inggris pada Agustus 2023. Coldplay dituduh tidak membayar biaya lebih dari 10 juta poundsterling, atau sekitar Rp19,163 miliar.

Dave Holmes telah mengelola Coldplay selama lebih dari 20 tahun. Tapi dia sudah tak bergabung dengan band ini sejak 8/16.

Dalam gugatan tersebut, Holmes mengungkapkan bahwa Coldplay menerima pembayaran di muka sebesar 35 juta pounds atau sekitar Rp670,73 miliar untuk album ke-10 mereka yang belum dirilis, 30 juta pounds atau sekitar Rp574,91 miliar untuk album ke-11 dan ke-12 sebanyak 91 miliar.

Menurut Holmes, dia seharusnya mendapat komisi darinya. Dibandingkan dengan rilis sebelumnya, seperti Everyday Life dan Music of the Spheres, Holmes telah mendapatkan komisi 813 persen.

Tak hanya itu, Holmes juga mengungkapkan bahwa apa yang sedang dikerjakannya, selain mengurus tur Coldplay di AS, Australia, dan Asia.

Dia meminta Pengadilan Tinggi Inggris untuk menyatakan bahwa kontrak yang terkait dengan komisi album ke-10 dan ke-11 itu sah dan memerintahkan Coldplay untuk memberikan komisi yang belum dibayar.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================