Kesuksesan Patris Brand Asal Bogor, Melesat di Pasar Ekspor Melalui E-Commerce

Foto: Ilustrasi

BOGOR-TODAY.COM – Ricco Antonius, pengusaha sepatu brand Patris asal Bogor, mengisahkan bagaimana bisnisnya bisa terjaga hingga saat ini karena tidak lepas dari campur tangan e-commerce. Ia juga bisa menjadi salah satu UMKM sukses yang mencari nafkah dari perusahaan yang berlangsung secara online.

“Awalnya pas mau seriusin bikin bisnis sepatu sendiri agak bingung. Lagi pandemi kan orang harus di rumah ya, tapi kok malah bikin bisnis sepatu. Tapi ya karena tekad saya sudah bulat dari dulu, dan keluarga juga sudah berpengalaman soal bisnis sepatu (offline), akhirnya kita putuskan kali ini jual online di Shopee aja,” tuturnya.

BACA JUGA :  Duet JADY, Jaro Ade - Rudy Pasangan Ideal Siap Wujudkan Mimpi Besar Kabupaten Bogor

DIketahui,  bisnis Ricco dimulai sat pandemi Covid-19 melanda. Namun, kondisi tersebut tidak menghalangi perkembangan Patris yang tumbuh dalam waktu kurang dari setahun.

Ricco beralasan mengapa dia memilih Shopee untuk berjualan secara online. Menurutnya, Shopee memiliki jangkauan pembeli yang sangat luas. Selain itu, ia juga melihat banyak masyarakat Indonesia yang beralih ke belanja online untuk memenuhi kebutuhannya.

“Memang kita pilih untuk langsung menjual produk Patris secara online di Shopee supaya bisa menjangkau lebih banyak pembeli. Kita merasa bahwa banyak masyarakat Indonesia yang belanja kebutuhannya di Shopee, jadi kita yakin kalau Shopee dapat mendatangkan banyak pembeli untuk kita. Dari segi aplikasi untuk penjual, Shopee sangat mudah untuk digunakan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Optimalkan Pemanfaatan Rest Area Puncak Untuk Dongkrak Perekonomian Masyarakat

Perjalanan Patris ke Shopee telah berkembang pesat selama tiga tahun terakhir. Mereka memulai sebagai star seller dan dapat pindah ke kategori star seller + hanya dalam waktu tiga bulan.

Tidak hanya itu, bahkan Patris berhasil meraih kategori Mallyang merupakan kategori terbaik bagi penjual Shopee. Keberhasilan ini tentunya didorong oleh penjualan yang konsisten, penilaian toko yang tinggi, dan tanggapan yang cepat terhadap pertanyaan pembeli.

======================================
======================================
======================================