semburan air gas
Kondisi terkini semburan gas dalam sumur bor di Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, mereda pada pukul 11.30 WIB, Kamis (12/10/2023). Foto : Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Mochamad Adam Hamdani, mengungkapkan bahwa semburan air gas dalam sumur bor di Desa Pasirlaja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, telah mereda pada pukul 11.30 WIB, Kamis (12/10/2023).

“Kondisi gas dan air telah menghilang. Pada pukul 11.30 WIB, semuanya sudah benar-benar tidak ada,” ujar Adam kepada wartawan.

Adam menjelaskan bahwa saat semburan air gas tersebut mereda, terdengar suara gemuruh yang mirip dengan angin, namun sekarang suara tersebut juga telah lenyap.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

“Pada saat semburan menghilang, terdengar suara seperti gemuruh angin, tetapi kini semuanya sudah tenang. Kami berharap bahwa ke depannya tidak akan ada lagi gas atau air yang muncul dari sumur tersebut,” tambahnya.

Meskipun situasinya sudah mereda, Adam menyebut bahwa Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jawa Barat masih melakukan uji laboratorium terkait unsur gas yang terkandung dalam semburan air tersebut.

BACA JUGA :  4 Begal Mobil Sadis di Kota Bogor Berhasil Diringkus Polisi, 2 Masih Buron

“Kami sedang menunggu hasil uji laboratorium dari Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat karena informasinya, air dan gas dari sumur ini akan diuji,” jelas Adam.

============================================================
============================================================
============================================================