gudang kabel
Kebakaran gudang kabel di Jalan Alternatif Cibubur, Sabtu, 14 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Achmad Fauzi)

BOGOR-TODAY.COM – Sebuah gudang kabel milik Telkom di Jalan Alternatif Cibubur, Depok, terbakar,  Sabtu (14/10/2023). Kepulan asap hitam terlihat melayang di langit di sekitar gudang yang terletak dekat Danau Jambore. Dalam waktu singkat, api mulai membesar akibat material kabel yang mudah terbakar di tempat kejadian.

Melansir beritsatu.com, warga sekitar, Karyo mengaku tidak mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Saat dia terbangun dari tidurnya, dia langsung melihat kepulan asap yang membumbung tinggi dan api yang terus membesar. Gudang penyimpanan kabel Telkom adalah area yang terkena dampaknya.

BACA JUGA :  Pimpin Apel di Balai Kota Bogor, Ini Pesan Sekda Syarifah Sofiah

“Saat sedang tiduran, saya melihat api. Ini adalah gudang kabel Telkom,” katanya, Sabtu (14/10/2023).

Dia mengatakan bahwa dia tidak mengetahui bagaimana kebakaran itu bermula. Karyo hanya tahu bahwa dalam waktu kurang dari 10 menit, api telah berkembang menjadi besar.

BACA JUGA :  REFLEKSI HARI PENDIDIKAN NASIONAL: REPRESI SISTEM PENDIDKAN DALAM BENTUK KOMERSIALISASI

“Mengenai asal api, saya tidak tahu persisnya. Kita berada di belakang tembok. Dalam waktu 10 menit, api tiba-tiba membesar. Api pun cepat merembet. Semula hanya terlihat asap, tetapi kemudian semakin pekat,” tuturnya.

Melihat api yang terus membesar, Karyo segera berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada. Penyebaran api juga dipengaruhi oleh kondisi cuaca yang panas dan angin kencang.

============================================================
============================================================
============================================================