dukung israel
Ashley Tisdale

BOGOR-TODAY.COM – Sebagian besar netizen di seluruh dunia secara serentak mengkritik selebriti yang dengan jelas menyatakan dukung Israel selama konflik dengan Hamas, kelompok Islam Palestina.

Seperti yang diwartakan oleh Insider, beberapa selebriti terkenal seperti Madonna, Gal Gadot, Nina Dobrev, Sofia Richie, Ashley Tisdale, dan Kylie Jenner telah menyatakan dukungan mereka untuk Israel di media sosial.

Posting oleh selebriti-selebriti ini langsung mendapat kritik tajam dari netizen. Dengan kritik ini, netizen mendorong selebriti untuk mendukung Palestina dan menuduh mereka tidak memahami konflik antara Palestina dan Israel.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Salah satu selebriti yang menerima kritik sengit dari netizen muda adalah Kylie Jenner. Dilaporkan bahwa pada Minggu (8/10/2023), Kylie Jenner mengunggah cerita di Instagram yang berisi foto dari akun pro-Israel (@StandWithUs). Namun, ia kemudian menghapus unggahan tersebut satu jam kemudian.

Meskipun sudah dihapus, penggemar Kylie langsung memenuhi kolom komentar di unggahan feeds-nya dengan bendera Palestina. Selain itu, netizen juga mengatakan bahwa Kylie kurang memiliki pengetahuan dan perhatian terhadap Palestina.

Di sisi lain, beberapa selebriti yang juga membagikan foto dari akun @StandWithUs memilih untuk tidak menghapus unggahan mereka. Akibatnya, mereka juga mendapatkan kritik tajam dari netizen.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

“Menunjukkan dukungan untuk Israel tidak membuat seseorang menjadi anti-Palestina, dan menunjukkan dukungan untuk Palestina tidak membuat seseorang menjadi antisemit,” tulis Ashley Tisdale (@ashleytisdale) di Instagram Story.

Tidak lama setelah unggahan tersebut, netizen langsung membanjiri unggahan Instagram Tisdale dengan komentar. Beberapa dari mereka mengungkapkan kekecewaan terhadap Tisdale dan mengancam akan memboikot film-filmnya.

============================================================
============================================================
============================================================