Perkemahan Wirakarya Cabang, Implementasikan Nilai Pramuka di Masyarakat

Kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang Tahun 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Gerakan Pramuka Kota Bogor telah menyelesaikan kegiatan Perkemahan Wirakarya Cabang Tahun 2023 dengan mengintegrasikan nilai-nilai pramuka di masyarakat.

Perkemahan Wirakarya yang dilaksanakan di Lapangan Poncol, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor selama dua malam tiga hari ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor yang juga Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Minggu (15/10/2023).

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Fasilitasi Rosmini Layanan PPKS, Kini Kondisinya Sudah Tenang

“Kegiatan ini sebagian besar diikuti penegak, keseluruhan pesertanya ada 169. Jadi kegiatan perkemahan ini lima tahun sekali, kita sudah lama tidak melaksanakan Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan kegiatannya,” kata Syarifah Sofiah usai menutup kegiatan.

Perkemahan Wirakarya ini memiliki banyak manfaat bagi anak karena bersifat komprehensif.

Sehingga dari materi yang diberikan kemudian dipahami oleh peserta selanjutnya diintegrasikan dan diimplementasikan langsung ke masyarakat.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Umbara Jadi Kampus Pertama di Indonesia Yang Terapkan Smart and Green Energy Campus

“Jadi tidak saja hanya diberikan pembekalan secara materi dan wawasan, tapi juga ada kegiatan fisik yang dilakukan sebagai bentuk pengabdian di masyarakat, seperti memberikan bantuan tanaman, kemudian juga membuat pojok baca, rehab masjid dan sebagainya,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================