Ketua DPRD Rudy Susmanto Bakal Dorong Anggaran Meubelair Untuk SDN Cidokom 2

RUDY SUSMANTO
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto. (FOTO : Mutia/Bogor-Today)

BOGOR-TODAY.COM Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto bakal mendorong anggaran meubelair agar proses belajar mengajar di SDN Cidokom 2 Kabupaten Bogor dapat berjalan dengan lancar.

Rudy Susmanto menyebut, penambahan fasilitas sarana dan prasarana (Sarpras) itu akan dianggarkan secara bertahap setiap tahunnya melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

“Kalau kita penuhi dalam waktu satu tahun APBD kita tidak mencukupi. Maka tiap tahun kita anggarkan bertahap, rutin setiap tahun,” kata Rudy Susmanto, Selasa (17/10/2023).

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Ajak Pengelola Statistik Sektoral se-Kabupaten Bogor Wujudkan Kapasitas Mutu Data Statistik Sektoral

Menurut dia, dengan kondisi wilayah yang luas dan banyaknya sekolah di Kabupaten Bogor, dukungan kebutuhan tersebut tak bisa diajukan secara langsung.

“Jadi memang beberapa, kita dengan dinas pendidikan (Disdik) ada banyakanya jumlah SD dan SMP di Kabupaten Bogor,” tandas Rudy Susmanto.

Kendati demikian, DPRD Kabupaten Bogor beserta Pemerintah Daerah (Pemda) selalu memprioritaskan sektor pendidikan dari segi infrastruktur atau fasilitas penunjang lainnya untuk menciptakan SDM yang unggul.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Usung Tema "Babarengan, Akur dan Makmur" pada HJB ke-542 tahun 2024

“Lalu ada ruang kelasnya rusak sudah di rehab. Ada yang ruang kelasnya kurang sudah di bangun ruang kelas baru, meubelair nya emang belum terisi. Lalu ada meubelair yang sudah waktunya untuk diganti,” paparnya.

============================================================
============================================================
============================================================