Videotron di Pemkab Bogor Meledak, Diduga Aliran Listrik Pendek

VIDEOTRON
Proses penanganan yang dilakukan oleh Damkar Kabupaten Bogor dan PLN. (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Videotron di kawasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tepatnya di Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor meledak, pada Selasa, (17/10/2023).

Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor, Raka Fahrani mengatakan, ledakan videotron itu diduga karena aliran listrik pendek yang menyebabkan korsleting listrik hingga mengakibatkan ledakan.

“Tadi dapet laporan dari warga jam 11.00 WIB. Ini karena arus listrik pendek jadi kemungkinan terjadi konsleting listrik,” ujar Raka saat dimintai keterangan.

Ledakan itu, kata dia, terjadi sebanyak kurang lebih 3-4 kali dan menimbulkan percikan api. Pada saat itu, pihaknya langsung melakukan penanganan dengan memadamkannya menggunakan alat pemadam api ringan (APAR)

BACA JUGA :  Cegah Penularan HIV AIDS, RSUD Leuwiliang Lakukan Penyuluhan Kepada Pasien dan Pengunjung

“Jumlah keseluruhan kurang diketahui tapi tadi pas tim pemadam datang itu kurang lebih meledak 3 hingga 4 kali,” jelas dia.

Ia menyebut, videotron yang meledak itu terjadi di sisi sebelah kiri dan yang paling parah di bagian atas. Beruntungnya, pada saat kejadian tidak ada warga yang berada di lokasi tersebut.

“Tadi yang meledak sisi sebelah kiri bawah dan bagian atasnya, yang paling gede ya, ledakan bagian atas. Iya engga ada orang tp td ada laporan dari warga makanya kita langsung meluncur,” papar dia.

BACA JUGA :  2 Kelompok Tani di Kota Bogor Dapat Bantuan Alsintan Pompa Air

Dari pantauan Bogor-Today.com, saat ini perusahaan listrik negara (PLN) sedang memutus aliran listrik agar tidak terjadi ledakan secara berulang. Pihak Damkar juga masih bersiaga di lokasi kejadian meski situasi dan kondisi sudah aman.***

Penulis : Mutia Dheza Cantika

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================