Tarif Promo Terbaru LRT Jabodebek Resmi Dikeluarkan Kemenhub

LRT Jabodebek
LRT Jabodetabek

BOGOR-TODAY.COM – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan tarif promo terbaru LRT Jabodebek khusus di akhir pekan. Tarif promo terbaru itu berlaku mulai hari ini, Minggu (22/10/2023).

Masyarakat bisa menggunakan LRT Jabodebek di akhir pekan dengan tarif Rp3 ribu untuk kilometer (km) pertama, Rp700 untuk setiap km berikutnya, dan tarif maksimal Rp10 ribu.

“Berdasarkan hasil evaluasi kami di lapangan, kami merasa perlu melakukan perubahan tarif untuk mengakomodasi dan memberi kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang belum mencoba LRT Jabodebek, khususnya bagi yang ingin bepergian dan berwisata menggunakan moda ini di akhir pekan,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati dikutip dari keterangan resmi.

BACA JUGA :  SOLUSI AGAR GURU BEBAS DARI PINJOL

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal menyebutkan bahwa pasca dilakukan evaluasi, didapati bahwa penumpang LRT Jabodebek didominasi (70,81 persen) oleh penumpang yang menggunakan moda transportasi ini dengan jarak 12-33 kilometer (km).

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

Sebagian besar dari kelompok penumpang ini merupakan penumpang yang harus membayar dengan tarif maksimal untuk jarak terjauh.

“Oleh sebab itu kami pertimbangkan agar batas atas tarif maksimal LRT Jabodebek dapat diturunkan sehingga tidak memberatkan penumpang jarak jauh yang menjadi pelanggan mayoritas layanan ini,” kata Risal.

============================================================
============================================================
============================================================