Korban pertama kali dibawa ke klinik terdekat dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan pada Selasa, 17 Oktober 2023. Saat ini, AD telah menjalani dua kali operasi.

“Saat ini, ia masih dirawat di unit perawatan khusus untuk luka bakar. Pagi ini, ia menjalani operasi yang kedua,” ungkap Nilam.

Sementara itu, Rosario Dorothy Simanjuntak, Kepala Bidang Bagian Humas Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan, menjelaskan bahwa korban mengalami luka bakar mencapai 58 persen pada kepala, leher, perut, kedua tangan, dan kedua kaki.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 25 Juni 2024

“Setelah pemeriksaan, kami mengetahui bahwa pasien ini mengalami luka bakar akibat tak sengaja menggeser lampu teplok. Lampu tersebut jatuh dalam kondisi menyala dan mengenai tubuh pasien,” kata Rosa.

Saat ini, anak berusia tujuh tahun tersebut telah menjalani dua operasi debridement, yaitu proses pengangkatan jaringan kulit mati.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 26 Juni 2024

Namun, kondisinya masih tidak stabil, dan ia juga mengalami trauma pernapasan. Ia belum sadar dan memerlukan bantuan pernapasan dengan ventilator.

Meskipun biaya perawatan korban ditanggung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, keluarga korban memerlukan bantuan finansial untuk pemulihan AD di masa yang akan datang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================