lampu tempel
Seorang bocah berusia tujuh tahun asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, menderita luka bakar di seluruh tubuhnya akibat api dari lampu teplok. (Beritasatu.com / Panji Satrio)

BOGOR-TODAY.COM – Seorang anak berusia tujuh tahun di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mengalami luka bakar di seluruh tubuhnya karena terkena api dari lampu tempel yang tumpah saat sedang bersiap makan.

Saat ini, korban sedang menjalani perawatan di unit perawatan intensif (ICU) yang khusus untuk luka bakar di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan.

Korban, yang diketahui berinisial AD ini, merupakan warga Jalan Besar Hamparan Perak, Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

BACA JUGA :  Qurban Perdana, JJB Sembelih Sapi dan 5 Kambing, Tobing : Kami Ingin Berbagi Kebahagiaan Bersama Warga dan Yatim

Peristiwa itu pun beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @haritsababyshop.co.id. Dalam video singkat itu tampak kondisi AD setelah mengalami luka bakar.

Nilam Sari, salah satu anggota keluarga AD, menyebutkan bahwa peristiwa tragis ini terjadi pada Senin, 16 Oktober 2023.

Ketika itu, AD sedang bersiap makan malam. Karena tidak ada aliran listrik di rumah keluarganya, mereka menggunakan lampu tempel minyak sebagai sumber cahaya.

BACA JUGA :  Kejar Target Penurunan Stunting, Kota Bogor Daerah Pertama Dikunjungi Presiden

Diduga bahwa lampu tempel yang sedang menyala tersebut tergeser oleh AD dan mengenai tubuhnya, menyebabkan tubuhnya terbakar dan mengakibatkan luka bakar yang serius.

“Rumah mereka tidak memiliki aliran listrik karena diputus oleh petugas PLN, sehingga mereka menggunakan lampu tempel. Saya tidak tahu bagaimana ibunya menemukan AD dalam kondisi terbakar,” kata Nilam, dikutip dari beritasatu.com, Rabu (25/10/2023).

======================================
======================================
======================================