Kualifikasi PON 2024, ALTI Gelar Kejurnas Lari Trail di Gunung Gede Pangrango

Ilustrasi Lari Trail. (Dok)

BOGOR-TODAY.COM – Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lari Trail di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, 27-29 Oktober 2023.

Ketua Umum ALTI Bima Arya mengatakan, Kejurnas ini menjadi panggung bagi para pelari trail menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara pada 2024 mendatang.

Kejurnas 2023 adalah Kejurnas yang kedua digelar oleh ALTI. Yang spesial Kejurnas tahun ini jadi salah satu bagian dari sistem kualifikasi PON 2024. Cabor lari trail akan masuk dalam pertandingan ekshibisi di PON nanti. Jadi, para pengurus provinsi pastinya sudah menyiapkan atlet terbaiknya,” ungkap Bima Arya.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Nasi Goreng Ayam Teriyaki yang Simple Tapi Lezat

Bima Arya juga mengapresiasi 13 Provinsi yang siap bertanding dan mengirimkan 66 atlet pelari trail di Kejurnas tahun ini. Ia berharap, daerah bisa memanfaatkan ajang ini untuk semakin menggaungkan olahraga lari lintas alam dan mencari bibit atlet masa mendatang.

“Terima kasih juga dukungan dari Menpora Dito Ariotedjo, Menparekraf Sandiaga Uno, KONI, KORMI dan semua pihak yang mendukung Kejurnas ini. Karena lari trail ini gabungan antara olahraga rekreasi, prestasi dan juga sport tourism,” ujar Bima yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor ini.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria di Parit Mandan Sukoharjo, Tak Ditemukan Kartu Identitas

Dalam Kejurnas ALTI 2023, ada tiga kategori yang diperlombakan, antara lain Kategori Vertikal 7,5 km (kumulatif gain elevasi 1.150 m), Kategori Jarak Pendek 40 km (kumulatif gain elevasi 3.570 m) dan Kategori Jarak Panjang 70 km (kumulatif gain elevasi 5840 m).

============================================================
============================================================
============================================================