Jelang Masa Bupati Bogor Berakhir, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Pemkab Proaktif Benahi BUMD yang “Sakit”

Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (Mutia/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bertindak proaktif untuk membenahi badan usaha milik daerah (BUMD) yang sakit.

Hal tersebut disusul dengan masa jabatan Bupati Bogor periode 2018-2023 yang hanya terhitung satu bulan lagi. Disamping kewenangan yang terbatas, Rudy menginginkan agar, Pemkab Bogor bisa melibatkan DPRD untuk bersinergi meningkatkan kualitas BUMD.

“Kami sebenarnya melihat beberapa BUMD banyak potensi besar yang bisa digali hanya dari pihak DPRD sendiri kewenangan kami cukup terbatas. Tapi tidak ada salahnya kita duduk bersama untuk menempatkan SDM-SDM terbaik di BUMD,” kata Rudy Susmanto, Kamis (2/10/2023).

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

Menurut Rudy, fungsi BUMD untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) harus dibenahi di sisa akhir jabatan Bupati Bogor. Sebab, kata dia, dana yang telah dianggarkan harus dipertanggungjawabkan oleh pemerintah kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

“Kan ini wujud pertanggung jawaban penyertaan modal pemerintah, uang dari masyarakat Kabupaten Bogor yang digelontorkan kepada beberapa BUMD akhir masa jabatan harus diberitahukan kepada publik,” papar Rudy.

Disamping fungsi Dewan sebagai representasi rakyat, Rudy berharap agar segala program kerja yang akan berlanjut dalam waktu beberapa bulan ke depan dapat disinkronkan dengan seksama.

============================================================
============================================================
============================================================