Baim Wong Jadi Korban Phising Usai Klik Pesan Kurir Via WhatsApp

Instagram @baimwong

BOGOR-TODAY.COM – Baim Wong mengaku menjadi korban phising atau peretasan setelah mengklik sebuah file gambar dari seseorang yang mengaku sebagai kurir paket melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA).

Akibat peretasan tersebut, sebuah video yang diunggah ke media sosial beberapa waktu lalu menunjukkan bahwa uang direkening Baim Wong telah diretas dan ditransfer ke pihak yang tidak dikenal tanpa sepengetahuannya.

“Minggu kemarin saya menerima WhatsApp dari nomor yang tidak saya kenal. Si pengirim itu mengaku sebagai kurir paket dan di chat itu dia kirim foto paket berupa fail,” kata Baim Wong.

BACA JUGA :  Kebakaran Hebat Hanguskan Rumah Kontrakan di Denpasar, Satu Keluarga Tewas Berpelukan di Kamar Mandi

“Kebetulan saya juga sedang memesan barang via online. Nah saya itu tidak ngeh, main klik saja karena saya memastikan paket saya. Anehnya, yang muncul adalah tampilan loading beberapa saat,” lanjutnya.

Baim Wong mengaku curiga, namun ia memiliki banyak pekerjaan dan dikejar waktu, jadi ia memutuskan untuk mengabaikan kecurigaannya.

BACA JUGA :  Mobil Wisatawan Asal Bekasi Hilang Kendali dan Terjun ke Jurang di Sukamakmur

Namun, beberapa hari kemudian ia terkejut ketika mendapati notifikasi transfer dari aplikasi keuangan ponselnya, yang menunjukkan sejumlah transfer dana dari salah satu rekeningnya ke rekening yang tidak ia kenal.

Baim menyebut dirinya langsung menelpon pihak bank dan memblokir rekening tersebut. Ia kemudian penasaran dengan apa yang terjadi dan memutuskan untuk mencari tahu lebih dalam.

============================================================
============================================================
============================================================