Gmail
Ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COM – Jika Anda jarang menggunakan akun Gmail atau Google Foto, berhati-hatilah. Google telah mengumumkan bahwa mereka akan segera menghapus akun-akun yang tidak aktif selama jangka waktu yang lama mulai Desember 2023. Artinya tinggal beberapa pekan lagi.

Peringatan ini berarti beberapa orang akan kehilangan akses ke layanan utama dan data pribadi dalam beberapa minggu ke depan, kecuali mereka masuk dan mengonfirmasi ke Google bahwa data tersebut masih digunakan secara aktif.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Berpesan Agar Jamaah Haji Laksanakan Seluruh Rangkaian Ibadah Haji Dengan Baik

“Apabila akun Google tidak digunakan atau login selama minimal dua tahun, kami berhak menghapus akun beserta kontennya, termasuk data dalam Google Workspace (seperti Gmail, Dokumen, Drive, Meet, dan Kalender) serta Google Foto,” tulis Google dalam sebuah postingan di blognya, dikutip Rabu (8/11/2023).

Kebijakan baru ini sudah diumumkan pada awal 2023, dan Google telah menegaskan bahwa proses penghapusan akun akan dimulai pada Desember 2023.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

Jika Anda aktif menggunakan akun Gmail, Google Workspace dan google Foto, tidak perlu khawatir karena perubahan ini tidak akan memengaruhi Anda. Google juga akan mengirimkan email pemberitahuan kepada penggunanya yang akan terkena dampak kebijakan ini.

============================================================
============================================================
============================================================