SMK Plus PGRI 1 Cibinong
Penamplan drama tentang pahlawan dari siswa SMK Plus PGRI 1 Cibinong dalam gebyar budaya P5. Kamis (9/11/2023). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COMSMK Plus PGRI 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sukses menggelar gebyar budaya penerapan Kurikulum P5 atau Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang digelar Rabu (8/11/2023) dan Kamis (9/10/2023). Dengan berbagai hasil karya dan pentas seni budaya ditampilkan dalam acara tersebut.

Salah satu guru SMK Plus PGRI 1 Cibinong, Ervina menyebutkan P5 adalah salah satu program dari kurikulum merdeka yang memang harus ada, salah satu inovasi dalam kurikulum merdeka bertujuan untuk memberikan siswa pengalaman nyata dalam mewujudkan nilai-nilai luhur Pancasila melalui serangkaian aktivitas projek pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas.

BACA JUGA :  Rumah Warga Sukabumi Terbakar usai Tersambar Petir saat Hujan Deras

“Untuk kegiatan gebyar budaya P5 ini, kami tentunya sangat mendukung karena P5 ini salah satu program merdeka,” kata Ervina.

Menurutnya, kegiatan P5 ini akan terus berlangsung hingga tahun-tahun berikutnya dengan kemasan yang berbeda dan lebih menarik.

BACA JUGA :  Hasil Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kalahkan Inggris 5-0

Ia berharap, kegiatan P5 ini ditahun yang akan datang bisa menjadi lebih baik dan para siswa/siswi pun mampu memberikan penampilan yang luar biasa.

============================================================
============================================================
============================================================