Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kaupaten Bogor, Rudy Susmanto usai menghadiri festival seni ketangkasan domba Garut di lapang Panahan, Staion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Foto : bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengajak masyarakat untuk melestarikan budaya Sunda yang ada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hal itu, ia nyatakan usai menghadiri Seni Ketangkasan Domba Garut (SKDG) yang digelar di Lapang Panahan, Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/11/2023).

Rudi juga mengapresiasi peran Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor yang sudah membuat terobosan baru bagi dunia peternakan di wilayahnya dalam mendukung program pemerintah pusat dalam ketahanan pangan.

BACA JUGA :  Kenalkan Olahraga Skateboard Lewat KORMI Go To School

“Yang kita lihat bukan hanya seni ketangkasan domba Garut. Tetapi juga sudah sejauh mana kita sebagai suku sunda dapat melestarikan budaya sunda yang ada di Kabupaten Bogor, salah satunya seni ketangkasan domba Garut ini,” kata Rudy.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Pariwisata Angkut Puluhan Penumpang di Kulonprogo

Menurut Rudy, dengan melestarikan budaya sunda seperti seni ketangkasan domba Garut, praktis akan memelihara para pelaku dunia peternakan yang tentunya bisa meningkatkan kualitas taraf hidup para peternak, sehingga ketahanan pangan di Kabupaten Bogor akan terus terjaga.

============================================================
============================================================
============================================================