Laga Kedua Piala Dunia U-17, Garuda Asia Ditahan Imbang Lagi

Timnas Indonesia U-17 di Grup A Piala Dunia U-17 2023. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Timnas Indonesia U-17 kembali meraih hasil imbang 1-1 pada laga kedua melawan Panama di Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Buntomo (GBT), Senin (13/11/2023) malam.

Gol pada laga tersebut dicetak oleh pemain Indonesia Arkhan Kaka (54) dan pemain Panama, Oldemar Castillo (45+3′). Tim Garuda Asia bermain imbang untuk kedua kalinya di Piala Dunia U-17 2023.

Di awal babak pertama, intensitas permainan tidak begitu tinggi. Para pemain Timnas Indonesia U-17 dan Panama masih terlihat saling memantau permainan lawan. Barulah pada 15 menit pertama pertandingan kedua tim menunjukkan geliatnya.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Panama perlahan-lahan mulai menguasai permainan. Para pemain tengah mereka, dikomandoi oleh Oldemar Castillo, sukses memberikan tekanan bagi para pemain Indonesia. Alhasil, Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

Di sisi lain, Indonesia sulit melepaskan diri dari tekanan Panama lantaran umpan-umpan yang kurang apik. Para pemain bertahan kesusahan mengalirkan bola, karena setiap umpan mereka acap dipotong oleh para pemain Panama.

Buntutnya, sepanjang babak pertama, Panama tampil dominan. Mereka dengan leluasa membombardir lini pertahanan Indonesia, dengan aliran-aliran bola yang lebih rapi. Gol pun sukses mereka cetak jelang babak pertama usai.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

Pada menit 45+3, Castillo mendribel bola sendirian ke lini pertahanan Timnas U-17. Meski diadang oleh beberapa pemain Timnas U-17, dia sukses menceploskan bola ke gawang Ikram. Skor berubah 1-0 dan bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, Indonesia melakukan beberapa perubahan. Mereka memasukkan Achmad Zidan, Hanif Ramadhan, Amar Brkic, dan Nabil Asyura. Masuknya para pemain ini membawa perubahan bagi Indonesia. Mereka mulai bisa keluar menekan.

============================================================
============================================================
============================================================