LEBIH DEKAT DENGAN TIM TANGKAS KOTA BOGOR

TIM TANGKAS

Tim Tangkas Kota Bogor terbentuk  pada 23 Juni 2022. Meski usianya baru setahun lima bulan sudah berbuat banyak untuk warga Kota Bogor yang menginginkan rasa aman, bersih dan tertib. Bagaimana tim ini tetap konsisten mangawal keamanan, kebersihan, dan ketertiban di Kota Bogor?

BOGOR-TODAY.COM – Tim Tangkas resmi beroperasi Kamis (23/6/2022). Kala itu, launching diawali dengan patroli berkeliling kota bersama Wali Kota Bogor Bima Arya. Uniknya tim ini mengantongi surat keputusan (SK) Wali Kota Bogor nomor 300/Kep/1999-Satpol PP tahun 2022.

Tim ini berisikan anggota dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Sosial (Dinsos), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) serta unsur kecamatan.

BACA JUGA :  Kebakaran di Sumedep Hanguskan Gudang Pabrik Mebel

Sedangkan fokus sasaran Tim Tangkas diantaranya menertibkan parkir liar, spanduk atau reklame/iklan tanpa izin, pedagang kaki lima (PKL) di luar zonasi, sampah terlambat diangkut, corat-coret, anak jalanan, pengemis dan pengamen serta mobil jualan di pinggir jalan.

TIM TANGKAS

TIM TANGKAS

Nah saat ini, Tim Tangkas sedang fokus menertibkan spanduk kampanye pemilu presiden/wakil presiden, pemilu legislatif, DPRD Kota dan DPRD Jabar dan DPD tanpa izin. Meski harus menurunkan spanduk caleg hingga capres.

‘’Jalur SSA harus bersih dari spanduk atau reklame/iklan tanpa izin. Makanya kami memolototi jalur SSA ini harus steril atau bersih dari spanduk tanpa izin,’’ kata Kabid Trantibumlinmas Satpol PP Kota Bogor, Andry Sinar Wahyudiyanto.

TIM TANGKAS

Menurut Andry, tim tangkas ini bekerja sehari dua kali partroli yakni pukul 09:00 hingga pukul 12:00 dan pukul 14:00  hingga 18:00. Bahkan tim ini tetap bekerja pada hari Sabtu dan Minggu, karena pada weekend ini potensi gangguan keamanan, kebersihan dan kenyamanan (K3) cukup tinggi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 2 Mei 2024

TIM TANGKAS

“Kami bekerja konsisten. Konsisten untuk terus memonitor persoalan dan menyelesaikan persoalan. Tim ini bentuk ikhtiar Pemkot Bogor membangun sistem. Patroli ini jawaban atas keinginan warga untuk melihat sampah lebih cepat diangkut, parkir liar digeser dan berbagai kesemrawutan,”papar Andry.

Dirinya menjamin Tim Tangkas ini rutin berpatroli. Tidak saja pada waktu yang sudah ditentukan, melainkan juga siap merespon aduan warga yang masuk via WA +6281196000060 (SiBadra) atau sosial media instagram @timtangkas_kotabogor.

============================================================
============================================================
============================================================