100 Anggota Pramuka Kota Bogor Siap Unjuk Diri di Peran Saka Jawa Barat

Pelepas perwakilan kontingen Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Jawa Barat 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Syarifah Sofiah melepas perwakilan kontingen Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Jawa Barat 2023 di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (15/11/2023).

Peran Saka yang digelar Kwarda Jawa Barat setiap lima tahun sekali ini diikuti 8.800 peserta se-Jawa Barat. Sebagai Kwarcab Gerakan Pramuka tergiat di Jawa Barat, Kota Bogor mengirim sebanyak 100 peserta dari penegak dan pandega untuk mengikuti Peran Saka selama lima hari, 17-21 November di Sumedang.

BACA JUGA :  Festival Ayam dan Telur jadi Target Heri Antasari Turunkan Angka Stunting di Kota Bogor

“Perkemahan antar saka ini merupakan suatu kegiatan yang langka karena lima tahun sekali. Ini tentu saja akan jadi kegiatan yang berkesan untuk peserta,” ujar Syarifah.

Sekda Kota Bogor ini mengatakan, kegiatan ini diikuti pramuka penegak dan pandega tujuannya sebagai ajang untuk saling bertukar ilmu, bertukar pengalaman, menambah pertemanan dan juga mengenalkan daerahnya kepada daerah lain. Tak ayal, peserta yang menjadi perwakilan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor turut menjadi duta Kota Bogor untuk mengenalkan Kota Bogor, mulai dari sejarah, keindahan dan kulinernya.

BACA JUGA :  Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Hadiri Reform Knowledge Sharing

“Kakak juga berpesan karena saat ini cuaca tidak sedang menentu, siang panas dan malam hujan jadi tolong hati-hati, jaga kesehatan sekalipun ini untuk menguji mental dan fisik, kakak berharap semua pulang dalam keadaan sehat,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================