HUT Korpri ke-52, Sekda Kota Bogor Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Dreded

Ziarah dan tabur bunga ke TMP bagian dari rangkaian HUT Korpri ke-52 tingkat Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah bersama Forkopimda dan jajaran Korpri menaburkan bunga ke beberapa makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded di Jalan Dreded, Kota Bogor, Jumat (17/11/2023) pagi.

Ziarah dan tabur bunga ke TMP ini bagian dari rangkaian HUT Korpri ke-52 tingkat Kota Bogor.

“Hari ini seperti biasa ya ziarah ke makam pahlawan sebagai bagian dari rangkaian HUT Korpri ke-52 yang puncaknya upacara pada 29 November mendatang,” ujar Syafirah.

BACA JUGA :  Paripurna LKPJ Wali Kota Bogor 2023, Pemkot Siap Tindaklanjuti Rekomendasi

Sekda mengatakan, ziarah setiap tahun ini bertujuan agar Korpri tak lupa dengan jasa para pahlawan, terus menghormati para pahlawan, menghormati para pendiri negara dan para pemimpin. Tentunya hal ini juga memberikan inspirasi kepada Korpri agar memiliki semangat juang yang sama dengan para pahlawan.

“Kalau para pahlawan berjuang melawan penjajah, kalau kita sebagai Korpri juga harus berjuang dengan mengabdi kepada masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :  Sambut Pilkada 2024, PDI-P dan Gerindra Kota Bogor Mulai Berkoalisi

Hal ini lanjut Sekda, sesuai dengan tema Korpri ke-52 yakni ‘Korprikan Indonesia’. Makna dari tema ini yakni agar seluruh Korpri yang ada di Indonesia mampu membangun jiwa Korpri. Mulai dari kedisiplinan, tulus mengabdi kepada masyarakat dan bisa menyesuaikan di setiap era atau zaman.

============================================================
============================================================
============================================================