Kebakaran Hebat Hanguskan Ruko Elektronik di Jalan Banceuy Bandung, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Hebat Hanguskan Ruko Elektronik

BOGOR-TODAY.COM – Telah terjadi kebakaran hebat menghanguskan sebuah ruko elektronik di Jalan Banceuy, Kota Bandung, Selasa (21/11/2023). Kebakaran itu diduga akibat korsleting listrik.

Pantauan di lokasi kejadian, asap pekat terlihat membubung dari bangunan dua lantai tersebut. Warga di sekitar lokasi kejadian, menonton.

Sedangkan petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berjibaku memadamkan api dengan menyemprotkan air ke bangunan yang terbakar.

BACA JUGA :  Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Bogor Ingatkan Jaga Netralitas ASN

Berdasarkan laporan warga, ruko di Jalan Banceuy tersebut terbakar sekitar pukul 08.30 WIB. Demikian dikatakan Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana.

“Setelah apel kami dapat pengaduan dari masyarakat terjadi kebakaran. Ini dekat dengan markas komando kantor pusat. Yang di sini (Mako Pusat Diskar PB) duluan yang diluncurkan,” kata Kepala Diskar PB Kota Bandung di lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 15 Mei 2024

10 unit mobil pemadam kendaraan (damkar) dikerahkan ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api. Demikian dinyatakan Gun Gun Sumaryana.

“Jika api terus membesar, kami akan turunkan armada damkar dari UPT (Unit Pelaksana Teknis Diskar PB) untuk percepat pemadaman karena bangunan cukup rapat sehingga api dikhawatirkan merambat ke bangunan lain,” ujar Gun Gun Sumaryana.

============================================================
============================================================
============================================================