BOGOR-TODAY.COM – Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta agar masyarakat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat tidak panik terhadap virus cacar monyet atau monkeypox.

Hal tersebut disusul adanya kasus cacar monyet pertama yang menimpa seorang pria asal Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Menurut Iwan, yang terpenting laporan infeksi cacar monyet itu sudah dilakukan pencegahan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor agar tidak menyebar luas.

BACA JUGA :  Semangati Garuda Muda, Pj. Bupati Bogor Bersama Ribuan Warga Nobar Semi Final AFC di Plaza Selatan Stadion Pakansari

“Kalau saya dengan ibu Kadinkes, kalau untuk teknis pencegahaannya udah ada di beliau yang penting cacar monyet ini ada obatnya. Jadi untuk itu masyarakat jangan panik,” kata Iwan, Jum’at (24/11/2023).

Iwan berharap, warga Kabupaten Bogor yang terpapar virus cacar monyet dapat segera sembuh karena sudah diberikan pengobatan yang intensif oleh Dinkes dengan isolasi mandiri.

BACA JUGA :  Cekcok dengan Istri, Pria di Makassar Bakar Rumah Mertua

“Kalau saya yang penting ada solusinya san tidak menyebar laporan satu orang di parungpanjang. Mudah-mudahan segera teratasi oleh Dinkes,” ujar dia.

============================================================
============================================================
============================================================