2 Rumah di KBB Rusak usai Diterjang Angin Kencang, 1 Orang Luka-luka Tertimpa Material Atap

2 Rumah di KBB Rusak usai Diterjang Angin Kencang, 1 Orang Luka-luka Tertimpa Material Atap

BOGOR-TODAY.COM Angin kencang menerjang hingga merusak dua rumah di Kampung Cangkuang, RT 03/06, Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Peristiwa itu terjadi saat hujan deras mengguyur, pada Jumat (24/11/2023).

Dari informasi yang dihimpun, terjadinya bencana alam sekitar pukul 14.30 WIB. Rumah yang rusak diketahui milik Ecoh (83) dan Etik (67) rusak ringan. Rumah milik Ecoh ambruk pada bagian atapnya hingga menimpanya yang saat itu sedang duduk di dalam rumah.

Kapolsek Cililin, AKP Asep Saepuloh membenarkan adanya kerusakan rumah akibat angin kencang.

BACA JUGA :  Resep Membuat Sup Ceker Ayam Pedas Nampol yang Segar dan Nikmat

“Betul, ada rumah roboh bagian atapnya, yang ternyata material bangunannya itu menumpa Ibu Ecoh karena pada saat kejadian sedang ada di dalam rumah,” katanya.

Material atap yang ambruk setelah diterjang angin kencang itu menimpa bagian kepalanya hingga mengalami luka. Mak Ecoh kemudian diselamatkan oleh warga sekitar lalu diboyong ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis pada lukanya.

“Kemudian diselamatkan warga lalu dibawa ke rumah sakit. Luka di kepala, tapi informasi dari rumah sakit alhamdulillah kondisinya baik,” ujar Asep.

Eden Miftahun, warga setempat mengatakan robohnya rumah Mak Ecoh karena angin kencang serupa puting beliung yang menerjang secara tiba-tiba saat hujan deras. Saat itu, Ecoh sedang berada di dalam rumahnya. Rumah tiba-tiba ambruk di bagian atapnya hingga menimpa Ecoh yang sedang terduduk di salah satu sudut rumah.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Samosir, Ambulans Masuk Jurang, Jenazah Balita Sempat Hilang

“Waktu ditolong sama warga posisinya juga masih duduk di kursi. Jadi tertimpa kayu sama batu kecil, lukanya di kepala, kaki, dan di bagian bibir. Tapi sudah di rumah sakit,” ucap Eden.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================