Bogor Cinta Batik Jadi Ajang Menyebarkan Batik ke Seluruh Nusantara

Istri-istri Forkopimda Kota Bogor dalam acara Bogor Cinta Batik.

BOGOR-TODAY.COM – Istri-istri Forkopimda Kota Bogor menggelar Bogor Cinta Batik di Alun-alun Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, pada Minggu (26/11/2023).

Gelaran Bogor Cinta Batik yang dihadiri Forkompinda dan istrinya ini diawali dengan kirab batik dari Balai Kota menuju Alun-alun Kota Bogor.

Sesampainya di Alun-alun Kota Bogor, acara dilanjutkan dengan kegiatan launching desain batik dari para pengrajin batik Kota Bogor, deklarasi Bogor Cinta Batik, pemberian donasi untuk yayasan kanker dan thalasemia serta fashion show batik dari para Forkopimda dan istrinya.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Sampaikan Hasil Pengawasan Pembangunan dan Penjaringan Aspirasi Masyarakat

Ketua Pelaksana Bogor Cinta Batik, Retno Setya Tuti mengatakan, acara Bogor Cinta Batik ini tercetus saat para istri Forkopimda sedang bersilaturahmi di kedai kopi. Dari obrolan di kedai kopi ini munculah ide untuk berkolaborasi menunjukkan kecintaan kepada batik sebagai warisan budaya Indonesia.

“Kegiatan ini selain untuk melestarikan seni budaya warisan luhur juga ingin mengajak generasi muda untuk mencintai batik agar batik tidak menjadi identitas bangsa lain, tapi menjadi identitas dan kebanggaan bangsa sendiri. Kami juga mengajak pengrajin UMKM untuk bersemangat memajukan perekonomian melalui batik,” jelasnya.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Jawa Barat Pimpin Upacara Hardiknas di Kota Bogor

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, kegiatan Bogor Cinta Batik ini mampu mempersatukan tiga hal. Hal pertama yang semua pasti sepakat yakni semua orang dipersatukan oleh batik.

============================================================
============================================================
============================================================