Erling Haaland Dapat Rekor Baru Lagi di Liga Champions

Erling Haaland

BOGOR-TODAY.COM – Erling Haaland tak henti-hentinya membuat rekor baru. Setelah akhir pekan lalu memecahkan rekor di Premier League, Haaland kini membuat catatan anyar dalam Liga Champions.

Striker 23 tahun itu memastikan diri menjadi pemain tercepat dalam mencetak 40 gol di Liga Champions. Dia menorehkan rekor itu hanya dalam 35 laga. Rekor itu dibukukan usai membantu Manchester City menang 3-2 atas RB Leipzig, Rabu dini hari WIB (29/11/2023).

BACA JUGA :  Hasil Uber Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia Takluk dari Jepang

Dengan rekor ini, Haaland berhasil melewati catatan dua bomber papan atas dunia, Ruud van Nistelrooy hingga Lionel Messi. Van Nistelrooy butuh 45 laga buat mencetak 40 gol, sedangkan Messi perlu 61 penampilan untuk mencapai angka tersebut.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

Haaland juga mengalahkan catatan Kylian Mbappe. Bintang PSG itu membutuhkan 59 pertandingan untuk menjadi pemain tercepat dalam mencetak 40 gol di Liga Champions.

Selain mencetak rekor, Haaland juga berhasil membantu The Citizens untuk mematahkan kutukan. Ini kali pertama ManCity melakukan comeback setelah tertinggal dua gol.

============================================================
============================================================
============================================================